Kamis, 08 April 2010

Wisata Belanja di Solo

Pasar Klewer
Menurut Wikipedia Pasar Klewer merupakan pasar batik terbesar di Indonesia, letaknya di dekat Keraton Kasunanan dan di seberang Masjid Agung Surakarta. Di pasar klewer bisa kita dapatkan berbagai macam model batik dan produk tekstil lainnya, dari harga yang paling murah sampai harga yang mahal.
Image and video hosting by TinyPic
Belanja di Pasar Klewer

Setiap harinya pasar Klewer tidak pernah sepi dari pembeli, baik dari kota Solo sendiri ataupun pembeli dari luar kota Solo, terutama pembeli yang belanja untuk oleh-oleh. Biasanya jenis dan motif pakaian yang dibeli untuk oleh-oleh adalah jenis bahan batik, dari pakaian pria, wanita dan anak-anak, bahkan kaos oblong pun ada yang bermotif kain batik, bordir dan sablon batik. Harganya relatif murah dan anda harus pintar-pintar menawar. Selain pakaian, makanan dan minuman pun banyak yang jual, bahkan makanan khas untuk oleh-oleh bisa dibeli di sini, letaknya di sisi luar Pasar Klewer

Pusat Grosir Solo (PGS) dan Beteng Trade Center (BTC)
Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center mulai dikembangkan tahun 2005, Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center tak jauh beda dengan Pasar Klewer, hanya di Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center dikemas lebih modern, dilengkapi dengan air conditioner, dan letaknya pun tak jauh dari Pasar Klewer. Area parkir yang cukup luas dan juga terdapat pujasera yang menjual aneka makanan dan minuman, serta sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) merupakan fasilitas yang tersedia di pusat perbelanjaan Beteng Trade Centre (BTC). Anda bisa memilih, mau belanja di pasar tradisional Klewer atau merasakan kenyamanan belanja grosiran di BTC.
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Kawasan pusat perbelanjaan Beteng Trade Centre (BTC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Komentar