Jumat, 09 April 2010

Bebek Goreng H. Slamet (asli)

Warung Bebek Goreng H. Slamet
Image and video hosting by TinyPic
Salah satu Warung Bebek milik H. Slamet di kota Solo
Image and video hosting by TinyPic

Jangan mengaku sebagai pecinta kuliner kalau belum mencicipi menu Bebek Goreng H. Slamet (asli) Kartosuro. Rasa bebek goreng racikan H. Slamet memang jauh berbeda dengan bebek goreng lainnya, apalagi cocolan sambel korek yang bikin lidah meliuk-liuk merasakan pedasnya ulekan cabai yang disiram minyak gorengan bebek tersebut. Warung bebek H. Slamet memang selalu terlihat ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan, bahkan sudah banyak kaum selebritis singgah di warung ini untuk mencicipi lezatnya bebek goreng, tak terkecuali si raja kuliner, Bondan Winarno.


Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic
Warung yang beralamat Jalan Bhayangkara 39, Solo

Warung yang kami kunjungi adalah yang beralamat di Jl. Bhayangkara No. 39, Solo. Sekilas terlihat cukup sederhana, bangunan asli warung makan ini adalah rumah tinggal yang disulap menjadi sebuah resto. Anda bisa memilih cara makan dengan lesehan atau di menyantap pesanan di meja, disediakan pula saung beratapkan ijuk di bagian depan warung ini. Sepintas, warung in tidak menunjukkan sajian lezat yang dihidangkan, akan tetapi kalau kita masuk ke dalam, terlihat antrean pembeli yang rela menunggu demi menikmati bebek goreng yang terasa empuk nan gurih ini. Harganya engga mahal, anda sudah bisa menyantap satu ekor bebek dengan hanya membayar seharga Rp55.000, untuk dada Rp12.000, paha Rp11.500, sedangkan lauk pelengkap lainnya seperti kepala, ati/rempela seharga Rp.5000. untuk minumannya, ada teh, air jeruk, beras kencur dll. Pokoknya dengan harga yang tidak mahal anda bisa memanjakan lidah anda dengan menyantap hidangan bebek goreng yang lezat sajian H. Slamet (asli) Kartosuro, soal kolesterol? Engga usah kuatir, Pak Haji sudah punya resep tersendiri sebagai penawarnya.
Image and video hosting by TinyPic
Menyempatkan diri foto bersama salah seorang keluarga Bp. H. Slamet

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic
Kembali ke Jakarta, dibekali oleh-oleh

Cabang Bebek Goreng H. Slamet sudah banyak tersebar di Jabotabek dan kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa, bahkan rencananya akan dibuka pula cabang di salah satu kota di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Di Jakarta sendiri sudah lebih dari lima cabang tersebar di beberapa wilayah. Baru-baru telah dibuka cabang di wilayah Jakarta Barat, yaitu Jl. Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, dan Jl. Raya Joglo, Meruya. Di Jakarta Timur yaitu di Kelapa Gading. Ada juga cabang yang di daerah Bumi Serpong Damai (BSD). Salah satu Restoran Bebek H, Slamet yang telah kami kunjungi adalah di Jl. Lebak Bulus PDK No. 46, kearah Cirendeu, sekitar 200m dari Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Arealnya cukup luas, bentuk bangunannya terdiri dari beberapa saung bambu, ada yang pakai meja ada juga yang lesehan.
Dari pada penasaran, coba deh rasakan lezatnya Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Kartosuro.

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Warung Bebek H. Slamet, Jl. Lebak Bulus PDK, Jakarta Selatan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan Komentar